Bocah Difabel Tulis Surat Menyentuh Ingin Sekolah, Ini Respons Ganjar 

Febrian Chandra - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 13:38 WIB
Vea (11), bocah disabilitas yang sampaikan pesan ingin sekolah kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (8/8/2020).
Vea (11), bocah disabilitas menulis pesan ingin sekolah kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang bocah difabel asal Blora, Alenda Primavea Dewi (11) menulis surat tentang keinginannya bersekolah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Surat itu telah diterima Ganjar dan segera ditindaklanjuti.

"Sudah saya terima suratnya, juga sudah saya minta untuk ditindaklanjuti," kata Ganjar saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (9/8/2020).

Ganjar menyebut upaya pengobatan Vea akan diperiksa dinas terkait. Pihaknya memastikan pengobatan Vea bakal dikawal.

"Hasilnya akan dikoordinasikan dengan Dinsos Kabupaten Blora dan Dinsos Provinsi Jateng. Kami monitor dan kawal," tegasnya.

Pihaknya juga mengaku sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora soal keinginan Vea sekolah. Sekolah yang sempat menolak Vea pun akan dimintai keterangan.

"Dan akan ditindaklanjuti dengan mendatangi SD Negeri Bangkle yang menolak, agar menerima keberadaan adinda Vea," tutur Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, Vea mengalami gangguan pada tulangnya sehingga tidak bisa berjalan normal. Anak pasangan Gimin dan Adin Puji Utami itu terlahir prematur saat usia kandungan ibunya berusia 6 bulan 2 minggu.

Vea (11), bocah disabilitas menulis pesan ingin sekolah kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (8/8/2020).Vea (11), bocah disabilitas menulis pesan ingin sekolah kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)

Saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Bangkle RT 03 RW 01, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Vea tampak lancar menjawab. Vea mengaku ingin sekali kakinya bisa digunakan untuk berjalan agar bisa bersekolah. Dia juga mengutarakan keinginannya kepada Ganjar lewat sepucuk surat yang dikirimkan pada Jumat (7/8) lalu.

"Pak Ganjar saya ingin kaki saya sembuh. Saya ingin sekolah," tulis Vea seperti dilihat detikcom.

"Saya bisa menulis, bisa membaca dan juga berhitung," ujar Vea yang sudah lulus dari pendidikan TK itu.

Tonton video 'Adul Masih Merangkak ke Sekolah Meski Pernah Disorot Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2