Jalan Rusak di Rembang Ini 'Disulap' Netizen Jadi Sawah-Kolam Renang

Arif Syaefudin - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 08:38 WIB
Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang.
Foto jalan rusak di Rembang diedit menjadi sawah hingga kolam renang. (Foto: Tangkapan layar foto di medsos)

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Rembang, Puji Santoso mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan survei ke lokasi jalan rusak tersebut. Rekomendasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, jalan tersebut harus diperbaiki sekaligus ada penataan drainase.

"Seakan-akan Pemkab tidak ada perhatian sama sekali alias cuek. Sebab, tidak ada bukti sama sekali kalau wilayah itu diperbaiki," ujarnya.

Kondisi jalan rusak di Rembang yang fotonya diedit netizen, Sabtu (8/8/2020).Kondisi jalan rusak di Rembang yang fotonya diedit netizen, Sabtu (8/8/2020). Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rembang, Nugroho mengungkapkan, Jalan Pandangan-Gandrirojo akan dilakukan peningkatan pada tahun ini. Surat perintah mulai kerja sudah diterbitkan pada Juli 2020.

Rencananya, kerusakan di lokasi Pandangan akan ditangani menggunakan beton sepanjang 850 meter, lebar 7 meter dan dilengkapi drainase sepanjang 520 meter.

"Penyedia sedang menyiapkan mobilisasi dan uji material untuk mendapat persetujuan penggunaan bahan dari pengguna jasa. Pekan depan diharapkan sudah mulai mobilisasi dan pembersihan lahan," kata Nugroho kepada wartawan melalui pesan singkat.

Tonton video 'Jalan Provinsi di Riau Ini Rusak Parah, Cuma Truk yang Bisa Lewat':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(rih/ams)