Pilkada Solo

Kantongi Rekomendasi Gerindra, Gibran Bakal Sowan ke Prabowo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 18:35 WIB
Gibran Rakabuming di kantor Gerindra Solo, Senin (3/8/2020)
Foto: Gibran Rakabuming di kantor Gerindra Solo. (Bayu Ardi/detikcom)
Solo -

Partai Gerindra mengumumkan rekomendasi Pilkada Solo untuk Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, pasangan yang diusung PDIP. Sebagai tindak lanjut, Gibran mengaku akan segera menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Gibran menyatakan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan kader Gerindra di Solo. Saat itu Gibran ditanya terkait pesan Prabowo kepada dirinya.

"Belum (dapat pesan), dalam waktu dekat saya segera sowan untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo," kata Gibran di kantor DPC Gerindra Solo, Laweyan, Solo, Senin (3/8/2020).

Gibran mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Prabowo. Namun, saat itu belum ada pembicaraan lebih jauh mengenai Pilkada Solo.

"Sudah lama sekali, sudah dari dulu. Tapi membahas lebih detail belum. Nanti dalam waktu dekat," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan pihaknya siap memenangkan Gibran-Teguh. Dia menjanjikan akan kembali meraih perolehan suara seperti pada Pileg 2019 lalu.

"Insyaallah dari kader Gerindra siap menerima (Gibran-Teguh) semua. Kita sudah terbiasa dengan arahan sistem komando. Jadi kita masih bisa menerima," ujar Ardianto.

Tonton video 'Dapat Rekomendasi Gerindra, Gibran: Terima Kasih Pak Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2