Detik-detik Pembunuhan Sadis Pasutri di Tegal Berawal dari Makian

Imam Suripto - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 16:29 WIB
Ade Setiawan, tersangka pembunuhan pasutri di Tegal
Tersangka pembunuhan pasutri di Tegal, Senin (3/8/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan terhadap pasangan suami istri Handi Purwanto (30) dan Citrawati (25) di Tegal, Jawa Tengah, menyisakan cerita tersendiri. Pelaku mengaku dia sebenarnya hanya ingin membunuh korban perempuan. Alasannya karena sakit hati sering direndahkan.

Pelaku pembunuhan, Ade Setiawan (31) telah ditangkap oleh jajaran Polres Tegal. Kepada wartawan, pelaku mengungkapkan latar belakang dia gelap mata hingga menghabisi pasutri tersebut, padahal korban perempuan sedang hamil delapan bulan.

"Saya khilaf. Sebenarnya yang mau dibunuh itu istrinya (Citrawati)," ungkap Ade didampingi penyidik Polres Tegal di Mapolres Tegal, Senin (3/8).

Dia meneruskan, Citrawati kerap melontarkan kalimat yang merendahkan Ade dan keluarganya. Menurutnya, Citrawati sering menyamakan Ade dengan maling dan penipu.

"Saya emosi. Dia selalu melontarkan kalimat kasar dan merendahkan, saya disamakan maling sama penipu," sambung Ade.

Kapolres Tegal AKBP Muhamad Iqbal Simatupang menegaskan istri Handi menjadi target utama pembunuhan lantaran sering mengatakan kalimat yang menyerang pelaku sehingga membuatnya marah.

Menurut Iqbal, korban Handi ikut dihabisi karena melindungi istrinya itu saat pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban Citrawati.

"Jadi target utamanya adalah istri. Tapi saat datang di situ ada suami di rumah. Pelaku marah ingin menghabisi istri karena ada komunikasi yang membuat marah, di mana ada kata-kata kasar dari istri (korban perempuan)," terang Iqbal.

Halaman

(rih/ams)