Pilkada Solo

Kantongi Dukungan dari Gerindra, Gibran: Terima Kasih Pak Prabowo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 16:21 WIB
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa saat menjemput dukungan Gerindra
Foto: Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa saat menjemput dukungan Gerindra. (Angling/detikcom)
Semarang -

Gibran Rakabuming Raka resmi mengantongi dukungan dari Partai Gerindra untuk maju ke Pilkada Solo 2020. Gibran pun berterima kasih ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pertama terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi ke saya dan Pak Teguh," kata Gibran di DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Semarang, Senin (3/8/2020).

Gibran menyebut dukungan dari Gerindra bakal menjadi suntikan semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020. Dia pun menegaskan akan langsung berkoordinasi dengan DPC Gerindra Solo.

"Dengan turunnya rekomendasi akan menjadi kekuatan tambahan untuk memenangkan kontestasi, kerja sama ini untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo. Saya akan segera lakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif kepada DPC Gerindra Solo," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid meminta kadernya untuk segera berkomunikasi dengan bakal calon, maupun koalisi di Pilkada 2020. Dia meminta para bakal calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi bisa mewujudkan janji politiknya saat terpilih nanti.

"Wujudkanlah program dan janji saat kampanye terutama untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah," kata Abdul Wachid.

Diberitakan sebelumnya, selain Gibran ada calon kepala daerah lainnya yang mendapatkan rekomendasi. Total ada 10 kepala daerah di Jateng yang mengantongi rekomendasi dari Gerindra.

Tonton video 'Jemput 'Restu' Gerindra di Pilkada Solo, Gibran Bertolak ke Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2