Kos Diduga untuk Prostitusi Digerebek, 3 Siswi SMA dan Mami Diciduk

Uje Hartono - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 15:33 WIB
Penghuni kos yang digerebek terkait prostitusi dites HIV AIDS di kantor Satpol PP Banjarnegara, Senin (3/8/2020).
Penghuni kos yang digerebek terkait prostitusi dites HIV AIDS di kantor Satpol PP Banjarnegara, Senin (3/8/2020). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Sebuah indekos yang diduga digunakan untuk tempat prostitusi digerebek petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara. Dari 16 orang yang diamankan, 3 di antaranya adalah siswi sekolah menengah atas (SMA).

Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat terdapat rumah kos yang digunakan untuk tindak asusila. Mulai dari tempat untuk minum minuman keras hingga prostitusi.

"Operasi yang kami laksanakan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan salah satu rumah kos yang berada di daerah perkotaan. Setelah kami cek, dan penghuni dimintai keterangan, kami mendapati tempat tersebut digunakan untuk prostitusi," kata Esti di kantor Satpol PP Banjarnegara, Senin (3/8/2020).

Esti menyebut, dari penghuni kos yang diamankan 12 orang di antaranya diduga terlibat dalam prostitusi tersebut. Bahkan, terdapat tiga orang penghuni kos yang masih berstatus pelajar SMA.

"Penghuni kos yang diduga terlibat prostitusi ini memang ada yang di bawah umur, dan masih sekolah tingkat SMA. Jumlahnya ada 3 anak. Ada yang kelas 2 SMA, ada juga yang kelas 3 SMA. Selain itu juga ada yang sebagai 'mami' atau perantaranya," jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dugaan prostitusi tersebut. Sedangkan untuk 3 orang yang masih berstatus pelajar pihaknya akan menggandeng Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Unit PPA.

Selanjutnya
Halaman
1 2