Round-Up

Serba Baru di Rumah Mbah Minto 'Simbok Gagal Mudik', Kecuali Gentong-Anglo

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 08:07 WIB
Salah satu sudut teras tempat Mbah Minto biasa syuting dengan latar gentong dan anglo
Foto: Salah satu sudut teras tempat Mbah Minto biasa syuting dengan latar gentong dan anglo (Achmad Syauqi/detikcom)
Menurut Edi, setelah videonya di YouTube bersama Ucup viral, beberapa pejabat negara dan artis sempat datang. Namun belum sempat didata. "Ada beberapa pejabat dan artis tapi lupa tidak didata. Hari ini beberapa warga kota Solo juga datang, foto-foto lalu pulang," sambung Edi.

Sri, keponakan Mbah Minto, mengatakan anglo masih disisakan tidak dihilangkan. Sebab kadang untuk pengambilan video. "Anglonya untuk pengambilan video. Namanya orang tua kadang ada kompor gas juga pakai anglo masaknya," ungkap Sri kepada detikcom.

Padahal setelah direhab, dapur dan kamar mandi juga sudah dibenahi. Dapurnya sudah ada kompor gas. "Kompor sudah ada. Kamar mandi juga sudah bagus semua," pungkas Sri.

Mbah Minto (70) belakangan ini jadi terkenal gara-gara video dagelan gagal mudik saat pandemi virus Corona atau COVID-19. Simbah putri asal Klaten ini sukses mengundang tawa dengan celotehannya melarang anaknya mudik saat pandemi.

Video yang menampilkan sosok Mbah Minto ramai bersliweran di akun-akun dagelan berbahasa Jawa. Parodi itu dibuat Mbah Minto berkolaborasi dengan Muhammad Sofyan (30) di akun YouTube Ucup Klaten dan Instagram ucup_jbs Klaten.

Parodi dagelan itu bahkan sudah ditonton 1,1 juta netizen. Lewat video itu, Mbah Minto meminta agar anaknya yang diperankan Ucup itu tidak mudik karena malah akan membawa virus Corona.

Halaman

(mbr/mbr)