Rumah Mbah Minto 'Artis' Dagelan Direhab, Tapi Masih Sisakan Ikon Ini

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 19:41 WIB
Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab
Foto: Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab (Achmad Syauqi/detikcom)

Usai direhab, tampak banyak perubahan di rumah mungil Mbah Minto. Kini lantai rumah mungil itu sudah dikeramik dan dindingnya diplester. Rumah itu kini dicat dengan warna krem.

Di halaman rumah yang sekaligus gang, wadah air untuk cuci tangan tamu masih ada. Sementara itu, tempat tidur kayu dengan alas tikar plastik dan bantal usang kini tak ada lagi. Tempat tidur itu digantikan satu set kursi berbahan kayu.

Rumah yang dihuni Mbah Minto yang viral gegara dagelan gagal mudikFoto: Penampakan rumah yang dihuni Mbah Minto sebelum direhab, tampak anglo dan gentong tanah liat di salah sudut teras rumah (Achmad Syauqi/detikcom)

Rumah Mbah Minto pun kini memiliki perabotan minimalis bahkan kini ada televisi 32 inci yang menempel di dinding. Mbah Minto menyebut perbaikan rumah itu selesai sekitar seminggu yang lalu.

"Ya sampun dibangun tukang tiyang Karanganyar. Sekitar setunggal minggu (ya sudah dibangun tukang orang Karanganyar. Sekitar satu Minggu," kata Mbah Minto saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (1/8/2020).

Mbah Minto pun senang rumahnya kini tampak lebih baik. Terlebih saat ini Mbah Minto punya kegemaran baru, yakni menonton televisi.

"(Sekarang) Bisa menonton televisi. Ada sinetron saya suka, juga ada video saya sendiri (iklan Mbah Minto di televisi)," cerita Mbah Minto semringah.

Halaman

(ams/ams)