Cerita Purnomo Diberi Tahu Jokowi Rekomendasi Pilkada Solo Jatuh ke Gibran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 21:58 WIB
Gibran bersama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa jalani uji kelayakan dan kepatutan terkait Pilkada Solo. Kegiatan itu dilakukan kantor DPP PDIP, Jakarta.
Teguh, Purnomo, Gibran dalam sebuah acara di DPP PDIP (Foto: Grandyos Zafna)
Solo -

Achmad Purnomo hari ini menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta. Kepada wartawan, dia bercerita bahwa salah satu yang disampaikan Jokowi kepadanya adalah rekomendasi cawalkot dari PDIP untuk Pilkada Solo diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo, dipastikan tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju ke Pilkada Solo. Ternyata Purnomo menerima kabar tersebut dari Presiden Joko Widodo.

Purnomo yang menjabat Wakil Wali Kota Solo hari ini memang diketahui tengah bertugas ke Jakarta. Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Purnomo ke Jakarta untuk mengurus proyek Masjid Taman Sriwedari.

Dihubungi wartawan melalui telepon, Purnomo menceritakan kedatangannya ke Istana untuk menerima undangan dari Jokowi. Salah satu yang dibahas ialah masalah rekomendasi dari DPP PDIP.

"Tadi saya di Istana diberi tahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi itu Gibran-Teguh, Gi-Guh (Gibran-Teguh) bukan Pu-Guh (Purnomo-Teguh)," kata Purnomo, Kamis (16/7/2020).

Tonton video 'FX Rudy Siap Menangkan Gibran di Pilkada Solo':

Selanjutnya
Halaman
1 2