Direktur PDAM Kudus Ditahan Terkait Kasus Dugaan Suap

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 19:15 WIB
Direktur PDAM Kudus ditahan
Direktur PDAM Kudus ditahan Kejati Jateng, Kamis (16/7/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Direktur PDAM Kudus, Ayatullah Humaini, hari ini ditahan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Pengembangan masih dilakukan karena diduga ada 27 orang yang menyerahkan uang dalam kasus dugaan suap pengangkatan dan penerimaan pegawai yang menjerat sang direktur.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jateng, Ketut Sumedana mengatakan penahanan dilakukan untuk memudahkan penyidikan. Dari tiga tersangka memang baru satu yang dilakukan penahanan.

"Kita melakukan penahanan terhadap AH (Ayatullah Humaini). Ini pengembangan perkara yang di Kudus, OTT yang dilakukan Kejari Kudus," kata Ketut di kantornya, Kamis (16/7/2020).

Ia menjelaskan meski barang bukti uang yang diamankan baru Rp 65 juta, namun pihaknya merincikan ada total Rp 720 juta. Oleh sebab itu pengembangan penyidikan masih terus dilakukan.

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa dokumen pengangkatan direktur, pegawai, dan beberapa dokumen pembuktian termasuk uang Rp 65 juta. Yang berhasil rincikan Rp 720 juta sementara, kita kembangkan terus," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2