Seorang Pesepeda Tiba-tiba Jatuh dan Tewas di Jalan Kota Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:22 WIB
Seorang warga Depok, Sleman, meninggal saat bersepeda di Jalan Menteri Supeno, Kota Yogyakarta, Rabu (15/7/2020).
Seorang warga Sleman, meninggal saat bersepeda di Jalan Menteri Supeno, Kota Yogyakarta, Rabu (15/7/2020). (Foto: Dok. Unit Lantas Polsek Umbulharjo)
Yogyakarta -

Seorang warga Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Dwi Aji Warsono (57) meninggal saat bersepeda di Jalan Menteri Supeno, Kota Yogyakarta. Penyebab meninggalnya Dwi diduga karena kelelahan yang berujung pada serangan jantung.

Kanit Lantas Polsek Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Iptu R Bagus Aryo menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Dari keterangan saksi, Dwi sebelumnya melaju di Jalan Menteri Supeno, tepatnya dari arah barat ke timur.

"Sampai di Jalan Menteri Supeno, tepatnya di lampu APPIL itu dia (Dwi) berhenti dan tiba-tiba jatuh sendiri dari sepeda," kata Bagus saat dihubungi detikcom, Rabu (15/7/2020).

Seorang warga Depok, Sleman, meninggal saat bersepeda di Jalan Menteri Supeno, Kota Yogyakarta, Rabu (15/7/2020).Seorang warga Depok, Sleman, meninggal saat bersepeda di Jalan Menteri Supeno, Kota Yogyakarta, Rabu (15/7/2020). Foto: Dok. Unit Lantas Polsek Umbulharjo

Hal tersebut memancing perhatian warga sekitar dan polisi yang kebetulan tengah berjaga di Jalan Menteri Supeno. Selanjutnya warga dan polisi melakukan pertolongan dan membawa Dwi ke Rumah Sakit Hidayatullah.

"Dari pemeriksaan dokter Rumah Sakit Hidayatullah penyebab meninggalnya korban dikarenakan serangan jantung, dan sudah dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," katanya.

Bagus menambahkan, saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan. Kemungkinan, untuk jenazah sendiri dimakamkan hari ini.

(rih/ams)