Kasus Corona di Jateng Meningkat Tajam, Ganjar: Semarang Raya Kita PKM

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 14:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Kasus virus Corona atau COVID-19 di Jawa Tengah meningkat tajam mencapai 120 kasus pada 9 Juli kemarin. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Kota Semarang dan Kabupaten Jepara merupakan penyumbang tertinggi.

"(Peningkatan 120 kasus) Itu termasuk Semarang dan Jepara, itu dua paling tinggi," kata Ganjar di kantornya, Semarang, Jumat (10/7/2020).

Ganjar menyebut sejumlah daerah bakal menjadi fokus penanganan Corona di Jateng. Ganjar mengatakan pihaknya bakal memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Semarang Raya.

"Semarang raya, Jepara, Kudus, Rembang daerah yang pantau khusus. Semarang Raya kita lakukan PKM kemudian yang Kudus, Jepara, Rembang kontak satu-satu agar lakukan pengetatan. Saya sampaikan diketati butuhnya apa, kalau kita harus bantu, akan bantu," jelas Ganjar.

Sementara itu, dari data https://corona.jatengprov.go.id/ pukul 14.13 WIB tercatat 5.627 kasus positif Corona, 2.778 sembuh, dan 474 meninggal.

Dari data tersebut Kota Semarang mencatat kasus positif dirawat sebanyak 769 kasus, 902 positif sembuh, dan 189 positif meninggal. Sementara Kabupaten Jepara menduduki peringkat kedua dengan 444 kasus positif dirawat, 90 positif sembuh, dan 44 positif meninggal.

(ams/mbr)