Diteror Pria Pamer Alat Kelamin, Wanita di Solo Ini Lapor Polisi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 22:19 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Ilustrasi. Foto: iStock
Solo -

Seorang wanita di Kota Solo, Jawa Tengah berinisial RL (23) melaporkan aksi teror yang dialaminya kepada kepolisian. Dia merasa terganggu dengan tindakan pria ekshibisionis yang memamerkan alat kelamin di depan umum.

RL mengaku telah tiga kali melihat aksi teror serupa di dekat toko tempatnya bekerja, yakni di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Laweyan, Solo. Menurutnya, ada dua orang pelaku ekshibisionis.

Pertama, aksi dilakukan bulan lalu oleh penjual cilok keliling. Tempatnya sama, yaitu di gang Jalan Parangkusumo 1. Pelaku memperlihatkan kemaluannya dan melakukan masturbasi.

"Pelakunya penjual cilok. Dia gituan (masturbasi) di dekat toko. Beberapa hari kemudian dia melakukannya lagi," kata RL kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Kemudian aksi terakhir dilakukan kemarin, Rabu (8/7) sekitar pukul 12.00 WIB oleh pelaku yang berbeda. Awalnya pelaku mondar-mandir di dekat toko, hingga akhirnya berhenti di mulut gang dekat dengan toko.

Kali ini, RL sempat memvideokan aksi pria tersebut. Dia awalnya menduga pria tersebut berniat mencuri atau merampok. Meski merasa takut, RL akhirnya memberanikan diri memvideokan pelaku.

"Saya saat itu sendirian, cari pertolongan tidak bisa. Saya coba memfoto pelat nomornya tapi ditutupi, jadi tidak kelihatan," katanya.

Pelaku ternyata tidak merasa takut, malah justru membuka celana dan melakukan masturbasi. RL pun nekat keluar toko dan menunjuknya, namun pelaku tetap tidak takut.

"Dia saya tunjuk malah santai. Tapi akhirnya pergi sendiri. Tadi polisi sudah ke sini tanya-tanya, semoga cepat ketemu pelakunya," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mengatakan telah menerima laporan RL. Dia akan melakukan penyelidikan untuk mengusut pelaku ekshibisionis tersebut.

"Laporan sudah kita terima. Akan kita tindak lanjut dengan penyelidikan, pemeriksaan saksi-saksi," ujar Ismanto.

(rih/mbr)