Polisi yang Viral Ambil Bendera RI di Selokan Ternyata Juga Seniman Jathilan

ADVERTISEMENT

Polisi yang Viral Ambil Bendera RI di Selokan Ternyata Juga Seniman Jathilan

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 19:41 WIB
Brigadir Nanang Agus Rianto yang viral karena mengambil bendera Merah Putih di selokan, Selasa (7/7/2020).
Foto: Brigadir Nanang Agus Rianto yang viral karena mengambil bendera Merah Putih di selokan, Selasa (7/7/2020). (Eko Susanto/detikcom)

"Selain melestarikan budaya, juga kita sambang (datang menyapa), soalnya yang suka anak-anak muda. Kami himpun biar nggak nakal, tetap Kamtibmas tetap berjalan," ujarnya.

Brigadir Nanang Agus Rianto yang viral karena mengambil bendera Merah Putih di selokan, Selasa (7/7/2020).Foto: Brigadir Nanang Agus Rianto yang viral karena mengambil bendera Merah Putih di selokan, Selasa (7/7/2020). (Eko Susanto/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, sosok Nanang viral setelah videonya mengambil dua bendera Merah Putih yang tercebur ke selokan diunggah oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Video itu mendapat banyak respons positif dari netizen.

Video berdurasi 22 detik itu diberi caption 'Apa komentarmu pd polisi botak ini?'. Hingga saat ini, video itu sudah ditonton kurang lebih 1,1 juta netizen. Kemudian, ada sekitar 9,5 ribu komentar.

Polisi yang mengambil Bendera Merah Putih berbahan plastik tersebut ternyata Brigadir Polisi Nanang Agus Rianto yang bertugas di Sat PJR Ditlantas Polda Jawa Tengah. Video itu diambil saat istirahat di sela-sela melakukan pengawalan kunjungan Presiden Joko Widodo di daerah Weleri, Kabupaten Batang, Selasa (30/6).

"Itu kejadian tanggal 30 Juni, pas kunjungan Bapak Presiden ke Weleri, Batang. Kami melakukan pengawalan terus standby di PTPN. Itu sebenarnya saat istirahat ngobrol dan bercanda dengan teman-teman, kru sopir," kata Nanang.


(sip/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT