Niti Wanita yang Hidup di Kandang Bebek Mulai Terima Bantuan

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 18:40 WIB
Niti (52) wanita yang tinggal di kandang bebek, Brebes, Selasa (7/7/2020).
Foto: Niti (52) wanita yang tinggal di kandang bebek, Brebes, Selasa (7/7/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Niti (52) wanita yang hidup di dalam kandang bebek di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah kini mulai menerima bantuan. Tidak hanya dari pemerintah, namun bantuan juga dari kalangan swasta.

Saat didatangi di tempat tinggalnya Selasa (7/7/2020) Niti tengah duduk di teras rumah miliki Curi (50), kerabatnya. Dia mengaku tidak menyangka bakal mendapat bantuan dari beberapa pihak yang datang secara langsung.

Salah satu pihak yang datang untuk memberi bantuan yakni rombongan dari Pemkab Brebes. Mereka adalah perwakilan dari Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Perwaskim.

Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes, Farikha mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait sedang mengupayakan penanganan terhadap kondisi Niti. Termasuk berkoordinasi dengan Dinas Perwaskim untuk masalah tempat tinggal dan Dinas Kesehatan untuk pengobatan perut Niti.

"Selain tidak memiliki tempat tinggal, Niti juga mengidap penyakit di bagian perut. Kita sedang koordinasikan supaya segera tertangani," ujar Farikha saat melihat langsung tempat tidur Niti di dalam kandang bebek.

Farikha mengungkapkan, Niti selama ini tidak memiliki KTP. Namun kata Farikha, dari keterangan pemilik rumah, Niti berasal dari Desa Kubangwungu.

"Makanya untuk memudahkan dalam memproses bantuan, saya sudah minta pihak desa untuk membuatkan KTP buat Niti," kata Farikha.

Selanjutnya
Halaman
1 2