Bupati Wonogiri Bakal Serahkan Surat Mundur dari Pilkada Pekan Ini

Aris Arianto - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 22:15 WIB
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Senin (6/7/2020).
Foto: Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. (Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri -

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan akan mengundurkan diri dalam pencalonan bupati seandainya Pilkada serentak tetap digelar pada tahun ini. Pria yang akrab disapa Jekek ini mengaku akan menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPP PDIP di Jakarta pekan ini.

"Jadi dalam pekan ini saya akan ke DPP (PDIP) untuk menyerahkan surat pengunduran diri sekaligus berkonsultasi," kata Jekek kepada wartawan di Wonogiri, Senin (6/7/2020).

"Saya harus berkonsultasi ke DPP PDIP di Jakarta. Apapun nanti hasil keputusannya, saya siap melaksanakannya," lanjutnya.

Setelah surat pengunduran dirinya diserahkan, dia lantas menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP. Sikap itu, menurut dia sebagai penegasan tetap konsisten mengundurkan diri sebagai calon bupati jika pilkada resmi digelar tahun ini.

Seandainya DPP PDIP mengabulkan permohonannya nanti, Jekek akan sepenuhnya menerimanya. Siapapun tokoh yang ditunjuk menggantikannya sebagai cabup Wonogiri melalui PDIP, DPC PDIP Wonogiri dan seluruh perangkat partai siap memenangkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2