2.441 Peserta Ikut Tes UTBK di UPN Veteran Yogya, Begini Protokolnya

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:49 WIB
Suasana UTBK di UPN Veteran Yogyakarta
Foto: Para dosen dan pengawas UTBK di UPN Veteran Yogyakarta (Jauh Hari/detikcom)
Sleman -

Sebanyak 2.441 peserta calon mahasiswa menjalani ujian tes berbasis komputer (UTBK) untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta, Babarsari, Sleman. UTBK dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat dalam dua tahap, yakni tahap pertama 5-14 Juli, dan tahap 20-29 Juli.

"Dalam satu hari UTBK akan terbagi menjadi dua sesi. Per sesi diikuti sebanyak 150 peserta di 10 ruangan yang disediakan. Total peserta yang ujian di UPN sebanyak 2.441 peserta," kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Hendro Wijanarko saat dihubungi wartawan, Senin (6/7/2020).

Guna mencegah kerumunan, di UPN setiap ruangan hanya diisi oleh 15 peserta. Selain itu turut diberikan jarak antar peserta.

"Untuk komputer per ruangan ada 30 komputer, tapi hanya 15 komputer yang digunakan karena mematuhi protokol kesehatan," bebernya.

Hendro menyebut UTBK di kampusnya hanya digelar di satu tempat, yaitu di Gedung Patimuta Kampus 2, Jalan Babarsari, di lantai 1, 2, dan 3.

"Para peserta UTBK wajib membawa kartu peserta ujian, KTP/SIM/Kartu Pelajar, fotokopi ijazah yang telah dilegalisir atau surat keterangan lulus asli dan alat tulis sendiri," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2