Remaja Sukoharjo Tewas Saat Latihan Silat, Keluarga Lapor Polisi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 21:17 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Sukoharjo -

Seorang remaja asal Kabupaten Sukoharjo, FAR (15) meninggal dunia saat mengikuti latihan silat, kemarin malam. Pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke polisi.

Keluarga ingin mengetahui penyebab FAR meninggal dunia. Keluarga hanya mendapatkan kabar bahwa FAR terjatuh saat latihan.

"Sudah lapor ke Polsek kemarin. Kita serahkan prosesnya kepada kepolisian," kata pakde korban, Sutejo kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Sutejo mengatakan saat itu keponakannya berlatih silat bersama sekitar 20 orang kawannya. Latihan perdana semenjak pandemi COVID-19 itu digelar di SDN 1 Trangsan, Gatak, Sukoharjo.

Setelah kejadian itu, FAR segera dibawa ke Puskesmas Gatak namun akhirnya meninggal dunia. Jenazah lalu dibawa ke RSUD dr Moewardi untuk diautopsi.

Menurut keluarga, korban terluka di bagian mulut dan rahang hingga mengalami pendarahan. Selain itu, gigi FAR tanggal dan tubuhnya lebam.

"Lukanya di mulut, rahang, cukup parah. Sampai pendarahan. Saat mau dikuburkan masih keluar darah di mulut," ujar Sutejo.

"Katanya waktu pasang kuda-kuda jatuh sendiri," sambung Sutejo.

Selanjutnya
Halaman
1 2