Tak Lolos Cek Kesehatan, 20 Peserta Batal Ikut UTBK di Untidar Magelang

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 18:49 WIB
Suasana UTBK hari pertama di Untidar Magelang
Foto: Suasana UTBK hari pertama di Untidar Magelang (dok. humas Untidar)
Magelang -

Sebanyak 20 peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Universitas Tidar (Untidar) tak lolos pengecekan kesehatan. Pihak kampus menunggu rekomendasi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk jadwal tes susulan para peserta ini.

"20 peserta dinyatakan tidak lolos screening kesehatan selanjutnya akan kami proses ke tingkat LTMPT. Jika hasil rekomendasi dari LTMPT sudah keluar maka akan kami hubungi para peserta tersebut untuk mengikuti ujian di tahap kedua," kata Koordinator Pelaksana Pusat UTBK Untidar Arnanda Yusliwidaka dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/7/2020).

Arnanda meminta para peserta yang tidak memenuhi syarat kesehatan Satgas COVID-19 diharapkan segera menghubungi Pusat UTBK PTN tempat tes. Tujuannya agar bisa segera diproses pemindahan lokasi UTBK yang terdekat dengan domisili peserta.

"Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti ujian sesuai jadwal dikarenakan tidak memenuhi syarat Satgas COVID-19 daerah diharapkan segera menghubungi Pusat UTBK PTN tempat tes agar dapat diproses relokasi peserta ke Pusat UTBK terdekat dengan lokasinya saat ini," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2