Sopir Truk Pasir Merapi Meninggal Mendadak, Dievakuasi Tim Ber-APD

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 18:44 WIB
Proses evakuasi sopir truk pengangkut pasir yang tewas mendadak di Klaten
Foto: Proses evakuasi sopir truk pengangkut pasir yang meninggal mendadak di Klaten (dok. warga)
Klaten -

Seorang truk angkutan pasir dari lereng Gunung Merapi, Kasdi (56) tewas mendadak di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Evakuasi jenazah pun dilakukan tim berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Ya, tadi kita tangani dengan APD lengkap. Korban warga Polokarto, Kabupaten Sukoharjo," kata Kapolsek Kemalang, Klaten, AKP Edy Prasetya saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (3/7/2020).

Edy mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi dan Puskesmas, almarhum meninggal karena kelelahan. Selain itu, Kasdi juga diketahui mengalami sakit. Proses evakuasi jenazah korban dibantu tim dari TNI, polisi, dan gugus kecamatan.

"Penyebabnya diduga masuk angin kasep dan kelelahan. Korban sudah dievakuasi," lanjut Edy.

Salah seorang warga setempat, Gino menceritakan Kasdi mulanya mengangkut pasir dan lewat di kampungnya pukul 12.30 WIB siang tadi. Sesampainya di lokasi, Kasdi sempat turun dari kemudi.

"Pas nyopir terus berhenti dan turun. Yang bersangkutan baring di samping truk tapi tergeletak," cerita Gino saat dihubungi detikcom.

Warga yang curiga pun mendekati korban. Namun, tubuh Kasdi sudah tidak bergerak sehingga dilaporkan ke polisi.

"(Saat dicek) Sudah meninggal. Tapi sebelum itu di warung atas sudah membeli obat tolak angin dan beli minyak angin," terang Gino.

Selanjutnya
Halaman
1 2