Sepeda dari Limbah Kayu Karya Pria Klaten Ditawar Kolektor India-Spanyol

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 20:14 WIB
Seorang warga di Klaten menyulap limbah kayu mebel menjadi sepeda. Bentuk sepedanya yang unik dan tak biasa membuat sepeda itu pernah ditawar seharga Rp 15 juta
Sarijo gowes menggunakan sepeda limbah kayu buatannya (Foto: Istimewa/Dok. Sarijo)
Klaten -

Sepeda berbahan limbah kayu buatan Sarijo (48) ternyata juga diminati para kolektor asing. Pria asal Dusun Seworagan, Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Klaten bercerita sepeda buatannya itu bahkan sempat ditawar kolektor dari India dan Spanyol

"Baru tadi pagi saya dihubungi orang Spanyol mau dibuat koleksi. Dia lihatnya dari Facebook saya lewat penerjemah," kata Sarijo saat ditemui detikcom di industri mebel tempatnya bekerja, Desa Barukan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Selasa (30/6/2020).

Sarijo mengatakan peminat asal Spanyol itu menyampaikan minatnya untuk membeli sepeda kayu buatannya. Orang Spanyol itu, katanya, ingin menjadikan sepeda kayu buatannya untuk koleksi museum.

"Belum nawar, saya belum kasih harga. Katanya buat koleksi di museum," terang Sarijo.

Sarijo juga bercerita selain peminat dari Spanyol, ada juga peminat dari India. Kala itu orang India itu belum sempat menawar, namun rutin menghubunginya.

"Belum lama dia menghubungi. Hampir tiap hari telepon dan saya belum kasih harga, tapi ndak tahu nanti," jelas Sarijo.

Selanjutnya
Halaman
1 2