Mobil Seruduk Truk Tronton di Tol Pemalang, 2 Penumpang Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 17:10 WIB
Kondisi mobil minibus yang seruduk truk tronton di Tol Pemalang-Batang
Foto: Kondisi mobil minibus yang seruduk truk tronton dan menewaskan dua orang di Tol Pemalang-Batang. (dok. PBTR)
Pemalang -

Satu unit mobil menyeruduk truk tronton di Tol Pemalang-Batang KM 318+600. Akibatnya dua penumpang mobil tewas dan seorang lainnya luka berat.

Peristiwa itu terjadi Kamis (18/6), pukul 11.40 WIB. Dua korban meninggal yakni Gunawan (46), dan Juwita (70), keduanya merupakan warga Serpong, Tangerang. Kemudian seorang luka berat yakni Samuel Ardian (25) warga Ketilang Indah, Semarang.

Dari foto yang diterima detikcom dari Pelayanan Lalulintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR), mobil minibus yang rusak itu tampak remuk di bagian depan dan samping. Kaca mobil juga pecah dan kap mobil juga tampak terlepas.

"(Korban) Sudah dievakuasi ke rumah sakit (RS Siaga Medika)," kata Kasi Pelayanan Lalulintas PBTR Nurudin Zakaria kepada detikcom, Kamis (18/6/2020).

Nurudin menuturkan kecelakaan itu berawal saat Kijang Innova B 1354 COP, yang dikemudikan Topan Afrizal (22) warga Batubantar, Cimanuk, Pandeglang melaju di jalur A dari arah Jakarta ke Semarang. Diduga Topan dalam kondisi mengantuk sehingga menyeruduk truk tronton di depannya.

"Inova melaju dari arah barat menuju timur, dengan indikasi kecepatan melebihi peraturan di jalan tol. Sesampainya di TKP, pengemudi diduga mengantuk dan menabrak bagian belakang kendaraan di depannya yaitu truk tronton," terang Nurudin.

Selanjutnya
Halaman
1 2