Round-Up

Dear Pengemplang BBM Seharga Rp 20.000 di Klaten, Kini Ulahmu Jadi Viral

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 10:12 WIB
POM Mini di Klaten tempat pria beli BBM tanpa bayar
Foto: POM Mini di Klaten tempat pria beli BBM tanpa bayar (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Aksi seorang pemotor yang disebut membeli bahan bakar minyak (BBM) tanpa membayar terekam CCTV dan viral di media sosial. Tak hanya ogah membayar, pelaku juga hendak menabrak pemilik pom mini di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jateng.

Dalam video, pemotor tersebut tampak ngeloyor begitu saja dari pom mini usai mengisi BBM sepeda motornya. Rekaman CCTV yang merekam aksi pemotor tersebut diunggah akun Twitter @kabarklaten pada Minggu (7/6) malam dan telah ditonton ribuan kali.

Unggahan itu disertai caption "Yang punya usaha hati2 modus baru, beli bensin tp ndak mau bayar. Kejadian tadi sore sekitar 17:30 di Glodokan, #Klaten Selatan".

Dalam video berdurasi 54 detik itu, tampak seorang pria mengendarai motor matik warna merah berhenti di warung pinggir jalan raya yang di depannya terdapat pom mini.

Setelah turun, pria berpakaian warna biru dan berhelm itu kemudian membuka jok sepeda motor. Tampak seorang wanita keluar dari dalam warung untuk mengisikan BBM ke tangki motor pria tersebut.

Setelah pengisian BBM selesai, pria tersebut kemudian kembali naik ke motornya. Pria itu langsung tancap gas dan sempat nyaris menyerempet wanita yang mengisikan BBM.

"Pas saya tanya uang bensinnya, saya kan berdiri di depan motor pelaku, tapi pelaku malah begini (mengangkat tangan akan memukul). Dia juga melirik, jadi saya takut," kata Ervina (37), pemilik pom mini, saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (9/6/2020) pagi.