DPRD Banjarnegara Bakal Bentuk Pansus Soal Pengadaan Kalender Rp 2,1 M

Uje Hartono - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 19:02 WIB
Gedung DPRD Banjarnegara.
Foto: Gedung DPRD Banjarnegara. (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

DPRD Banjarnegara berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait pengadaan kalender dengan total anggaran mencapai Rp 2,1 miliar. Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setyo Handoko mengungkap informasi perihal pengadaan kalender tersebut masih belum lengkap.

"Masih ada informasi yang belum jelas terkait pengadaan kalender ini. Sehingga kami putuskan untuk membentuk Pansus. Kami agendakan pada hari Senin (7/6/2020) besok," kata Ismawan Setyo Handoko saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/6/2020).

Ismawan mengungkap DPRD Banjarnegara telah meminta keterangan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas serta rekanan. Namun, Ismawan menilai masih perlu dilakukan penggalian informasi lebih terkait pengadaan kalender dengan total anggaran mencapai Rp 2,1 miliar itu. Termasuk soal pengadaan kalender yang dilakukan hanya kepada 1 rekanan dari 35 total Puskesmas yang ada di Banjarnegara.

"Setelah Pansus, nanti kita bicara lebih banyak. Yang perlu digarisbawahi kami sudah berkunjung ke rekanan, kaitannya administrasi kelengkapan syarat-syarat pengadaan kurang begitu lengkap. Surat pesanan belum diterima rekanan, puskesmas sebagian belum membuat itu, sehingga bagaimana ceritanya ketika itu belum dibuat barang itu sudah ada, sudah didistribusikan," ujarnya.