Positif Corona, Seorang Dokter RSUD Kardinah Kota Tegal Meninggal

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 23:10 WIB
Pelepasan jenazah dokter RSUD Kardinah Kota Tegal yang meninggal setelah positif Corona, Kamis (4/6/2020).
Pelepasan jenazah dokter RSUD Kardinah Kota Tegal yang meninggal setelah positif Corona, Kamis (4/6/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Seorang dokter di RSUD Kardinah, Kota Tegal, Jawa Tengah meninggal dunia saat akan dirujuk ke RSUP Kariadi, Semarang hari ini. Dokter perempuan berinisial EP (40) itu sebelumnya dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

"Dokter ini meninggal dalam perjalanan hendak dirujuk ke RS Kariadi Semarang. Sekitar pukul 16.00 saat sampai di Pekalongan ternyata mengembuskan napas terakhir hingga ambulans yang membawanya balik kanan ke RSUD Kardinah kembali," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Prima Indraswari saat pelepasan jenazah di halaman PMI Kota Tegal, Kamis (4/6/2020).

Prima menjelaskan, hasil swab EP pada tanggal 2 Juni lalu dinyatakan positif virus Corona. Riwayat EP pada saat setelah lebaran didatangi oleh keluarga dari Semarang yang merupakan wilayah zona merah.

"Hasil swab pasien pada tanggal 2 Juni lalu hasilnya positif Corona. Riwayat pasien didatangi ibu dan adiknya dari Semarang yang merupakan zona merah," tutur Prima.

Prima memaparkan, yang pertama terkena Corona adalah adik EP, kemudian ibunya dan terakhir adalah EP. Untuk adik dan ibu EP saat ini masih dirawat di RSUD Kardinah.

"Tiga orang EP, ibu dan adiknya tadi siang dirujuk ke RSUD Kariadi. Tapi karena yang satu meninggal di perjalanan, akhirnya yang dua kembali dan dirawat di RSUD Kardinah," tambah Prima.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2