Polisi Tilang 6 Remaja yang Viral Boncengan 1 Motor di Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 22:35 WIB
Viral enam remaja boncengan naik satu motor di Sragen.
Enam remaja yang viral boncengan naik satu motor dan dua perekam video diperiksa Polres Sragen. (Foto: Dok Satlantas Polres Sragen)
Sragen -

Polisi telah menindak enam orang remaja di Sragen yang viral boncengan naik satu motor. Enam remaja pelaku dalam video dan dua orang perekam video telah diperiksa polisi.

"STNK motor kami tahan untuk proses tilang. Kami harap ini jadi pembelajaran karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," kata Kasat Lantas Polres Sragen AKP Sugiyanto saat dihubungi detikcom, Kamis (4/6/2020).

Sederet kesalahan yang dilakukan para remaja ini, lanjutnya, di antaranya berboncengan lebih dari dua orang, tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM, serta motor yang dipakai tidak dipasang pelat nomor.

Diketahui, viral enam remaja boncengan naik satu motor di Sragen. Tanpa mengenakan helm, enam remaja berusia sekolah tersebut berboncengan satu motor dan berkeliling wilayah Sragen Kota.

Viral enam remaja boncengan naik satu motor di Sragen.Viral enam remaja boncengan naik satu motor di Sragen. Foto: Tangkapan layar video viral di medsos. (Istimewa)

Dalam video viral berdurasi 30 detik itu, tampak enam remaja menaiki sebuah sepeda motor matik berwarna putih. Seorang memegang kemudi sedangkan satu lagi duduk di depan pengemudi. Tiga orang membonceng di bangku panjang yang dipasang melintang, sedangkan satu orang lagi duduk di jok bagian paling belakang.

Aksi berbahaya itu kemudian direkam dan diunggah ke media sosial hingga kemudian viral. Sugiyanto mengungkapkan aksi berbahaya ini dilakukan Senin (1/6) dini hari.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2