Sejumlah Daerah di Jateng Ini Diprediksi Hujan hingga Malam Nanti

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 12:45 WIB
Tangkapan layar citra satelit cuaca di Jateng, Rabu (3/6/2020
Foto: Tangkapan layar citra satelit cuaca di Jateng, Rabu (3/6/2020)/dok.BMKG_Semarang
Yogyakarta -

BMKG memprediksi wilayah Jawa Tengah (Jateng) diprediksi bakal hujan sedang hingga lebat sore hingga malam nanti. Selain itu tinggi gelombang di perairan selatan Jateng diprediksi mencapai 4 meter.

Dikutip dari akun Twitter @bmkg_semarang, Rabu (3/6/2020), hari ini kecepatan angin dari arah tenggara 7 km/jam. Kemudian suhu udara 25,6 derajat Celcius dengan kelembapan 84%. Prediksi cuaca ini berlaku pada hari ini pukul 07.00-19.00 WIB.

"Prakiraan cuaca Jawa Tengah pagi-siang cerah berawan-berawan, kemudian sore-awal malam umumnya berawan, berpotensi hujan ringan sedang lebat di Jateng bagian barat, daerah pegunungan, dan dataran tinggi," tulis BMKG.

"Potensi hujan sedang-lebat terdapat di daerah pegunungan bagian barat," sambungnya.

Sementara itu untuk prakiraan cuaca di Kota Semarang diprediksi cerah berawan. Kemudian pada sore menjelang awal malam diprediksi berawan dengan suhu udara berkisar 27-33 derajat Celcius.

BMKG juga memprediksi tinggi gelombang di perairan utara Jawa Tengah maupun bagian selatan. Untuk wilayah perairan di utara Jateng yakni 1,25-2,5 meter, dan di perairan selatan Jateng 2,5-4 meter.

(ams/mbr)