1 Kepala Dinas Pemkot Semarang Kena Corona, 250 Pegawai Dites Swab

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 18:17 WIB
250 ASN di Pemkot Semarang jalani tes swab, Selasa (2/6/2020).
250 ASN di Pemkot Semarang jalani tes swab, Selasa (2/6/2020). (Foto: Dok Humas Pemkot Semarang)
Semarang -

Pemkot Semarang melakukan tes swab terhadap 250 pegawainya menyusul seorang kepala dinas dan dua pejabat di pemerintah kecamatan positif virus Corona (COVID-19). Tes swab dilakukan sebagai upaya tracing.

"Hari ini kita lakukan swab kepada pejabat eselon 3 dan 2, ada sebanyak 250-an. Ya namanya juga kita berinteraksi bekerja, untuk masyarakat, kemudian kalau ada satu dua yang informasinya positif maka kami berharap yang lainnya segera terdeteksi," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di kantornya Jalan Pemuda, Semarang, Selasa (2/6/2020).

Hendi berharap tidak ada lagi yang positif. Namun setidaknya tes swab untuk mendeteksi jika ternyata ada yang positif maka bisa cepat penanganannya.

"Mudah-mudahan sih enggak ada yang positif lagi hanya tiga orang itu. Tapi kalaupun ada, ya kita segera lakukan upaya untuk bisa menyehatkan teman-teman dan juga tetap membuat performance serta semangat ini ada di lingkungan teman-teman Pemkot," jelasnya.

Sebelumnya, Hendrar atau yang disapa Hendi membenarkan tiga pejabat Pemkot Semarang positif Corona. Masing-masing kepala dinas, camat dan sekretaris camat (sekcam).

"Teman kami hari ini sudah ada tiga yang terkena positif. Jadi ada satu kepala dinas, satu camat dan satu sekcam," ungkap Hendi saat dimintai konfirmasi.

"Kepala dinas, camat, sekcam sampai hari ini berkomunikasi dengan saya mereka sehat, tapi mereka positif," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2