Pemancing Mulai Padati Rawa Jombor Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 15:56 WIB
Pemancing padati rawa Jombor di Klaten, Minggu (31/5/2020).
Para pemancing mulai padati rawa Jombor di Klaten, Minggu (31/5/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Para pemancing mulai memadati kawasan Rawa Jombor, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Kembali datangnya pemancing membuat pelaku wisata Rawa Jombor mulai bernapas lega.

"Sejak dua hari setelah lebaran mulai ramai lagi. Yang banyak baru pemancing dan wisatawan belum," ungkap salah satu pemilik pemancingan dan warung apung Rawa Jombor, Sutomo kepada detikcom, Minggu (31/5/2020).

Sutomo mengatakan sejak status kejadian luar biasa (KLB) virus Corona atau COVID-19 diberlakukan di Klaten, pengunjung Rawa Jombor sepi. Kalaupun ada yang nekat maka langsung diperingatkan petugas gugus.

"Dulu ada dua orang pemancing saja didatangi suruh bubar. Saat ini istilahnya ada kelonggaran mau new normal," lanjut Sutomo.

Sejak dua hari ini, imbuh Sutomo, kunjungan mulai pulih. Dalam sehari untuk pemancing jumlahnya bisa mencapai puluhan orang.

"Ini yang mancing saja sehari bisa 30-50 orang. Tapi tetap harus protokol kesehatan mencegah Corona, jaga jarak dan pakai masker," sambung Sutomo.

Pemancing padati rawa Jombor di Klaten, Minggu (31/5/2020).Pemancing padati rawa Jombor di Klaten, Minggu (31/5/2020). Foto: Achmad Syauqi/detikcom

Sutomo berharap pemerintah segera membuka objek wisata agar ekonomi pulih. Sebab selama dua bulan pandemi Corona tidak ada pemasukan dan tidak dapat bantuan.

"Selama dua bulan tutup. Kami berharap diizinkan buka lagi dan kami sanggup untuk menerapkan protokol kesehatan," jelas Sutomo.

Pemancing warga Klaten Tengah, Sriyanto mengatakan pemancing mulai ramai tiga hari ini. Setelah ada informasi ada new normal.

"Informasi pekan ini sudah mulai normal. Gak tahu benar atau tidak yang jelas mancing tambah ramai" ungkap Sriyanto.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2