Nekat! Warga Terobos Garis Polisi Demi Nonton Gelombang Tinggi Pantai

Sayoto Ashwan - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 15:31 WIB
Wisatawan nekat terobos garis polisi di Pantai Bugel
Foto: Wisatawan nekat terobos garis polisi di Pantai Bugel, Kulon Progo. (Sayoto Ashwan/detikcom)
Kulon Progo -

Gelombang tinggi yang melanda kawasan pantai selatan Jawa justru menjadi daya tarik bagi wisatawan. Mereka nekat menerobos garis polisi demi melihat besarnya gelombang yang viral di media sosial tersebut.

"Banyak beredar video gelombang besar. Jadi penasaran, dan ternyata cukup besar," kata salah seorang wisatawan Sundari saat ditemui di Pantai Bugel, Kulonprogo, Kamis(28/5/2020).

Seperti diketahui, gelombang tinggi pantai itu terjadi beberapa hari terakhir. Bahkan tinggi gelombang bisa mencapai enam meter di atas normal. Pantauan detikcom di Pantai Bugel, siang tadi, sesekali air laut naik ke daratan hingga mencapai sejauh 30-an meter dari bibir pantai. Ada puluhan pengunjung yang berdatangan ke pantai itu.

Beberapa di antara mereka tampak sekedar melihat-lihat kondisi pantai. Ada juga yang berfoto di sana. Mereka tampak menerobos garis polisi yang sudah terpasang di pintu masuk pantai itu sejak kemarin.

Padahal, para pengunjung telah diimbau untuk menjauh dan tidak bermain air. Namun, tetap ada banyak warga yang bandel dan menerobos mendekati bibir pantai.

Simak Video Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sukabumi:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2