Ketika Warga Kudus Ramai-ramai Mancing di Kubangan Jalan Rusak

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 17:04 WIB
Warga di Desa Kudus ini protes jalan rusak dengan memancing lele
Foto: Warga di Desa Kudus ini protes jalan rusak dengan memancing lele. (Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Warga Dukuh Ngeduk, Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus melakukan protes jalan rusak dengan memancing di kubangan siang ini. Warga kesal melihat kondisi jalan yang berlubang namun tak kunjung diperbaiki.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (27/5), jalan yang rusak itu sepanjang sekitar 300 meter. Usai hujan jalan rusak itu justru menampung genangan air.

Warga pun menaburi genangan air itu dengan lele. Warga juga dengan membawa spanduk, salah satunya berbunyi 'Dalan Opo Kolam Lele' (jalan atau kolam lele).

"Ini mancing sebagai protes karena jalannya tak segera diperbaiki," kata Mas'udi (45) salah satu warga saat ditemui di Dukuh Ngeduk, Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus, Rabu (27/5/2020).

Foto: Warga di Desa Kudus ini protes jalan rusak dengan memancing lele (Dian Utoro Aji/detikcom)

Mas'udi mengatakan jalan menuju ke kampungya itu rusak parah, bahkan ada yang sampai berlubang sekitar satu meter. Dia menuturkan sudah lima tahun belum ada perbaikan jalan, padahal jalan itu merupakan satu-satunya akses bagi warga setempat.

"Jalannya rusak parah. Berlubang ada airnya kalau habis hujan. Ini jalan satu-satunya bagi warga," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ngapan (55). Ia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. "Kami berharap agar jalan ini segera diperbaiki," tuturnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2