PSBB Diakhiri, Warga Kota Tegal Serbu Pasar Cari Kebutuhan Lebaran

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 14:49 WIB
Warga Kota Tegal serbu pasar pasca PSBB diakhiri
Warga Kota Tegal serbu pasar pasca PSBB diakhiri. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jateng, berakhir Jumat kemarin. Hari pertama pasca PSBB, aktivitas warga berjalan normal. Warga nampak memadati pasar untuk mencari kebutuhan lebaran.

Pantauan detikcom Sabtu (23/5/2020) siang, aktivitas warga kembali berjalan normal. Setelah sebulan lebih dibatasi, mereka kini mulai melakukan kegiatan seperti sedia kala.

Di beberapa ruas jalan, lalu lintas sudah kembali lancar. Tidak ada lagi beton beton yang menutup akses jalan masuk kota seperti saat dilakukan PSBB. Jalan Proklamasi yang semula menjadi tempat chek point kini sudah dibuka. Tidak ada lagi petugas pemeriksa yang menanyai dan menembak dengan thermo gun.

Di Pasar Pagi Kota Tegal, warga hari ini menyerbu ke pasar untuk membeli kebutuhan lebaran. Tradisi prepegan, yakni berbelanja sehari sebelum lebaran ini bertepatan dengan diakhirinya PSBB.

Fatmawati (45) pedagang kelontong di kawasan Pasar Pagi mengatakan, saat PSBB pertama, terjadi penurunan omzet 50 persen. Kemudian pada PSBB tahap kedua, kembali turun hingga 30 persen.

Simak juga video Curiga Bawa Pemudik, Polisi Periksa Pikap di GT Cikarang Barat:


Selanjutnya
Halaman
1 2