Round-Up

Heboh Tantangan Siap Disuntik Corona, Saat Obrolan Pribadi Diviralkan

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 09:36 WIB
Status pria di Banyumas tantang disuntik Corona, Jumat (22/5/2020). (Tangkapan layar medsos)
(Tangkapan layar medsos)

Namun obrolan pribadinya berdua dengan E itu kemudian viral di Facebook. Screenshot obrolan mereka berdua dibagikan ke grup perawat Indonesia dan dibagikan ke lebih dari 1.000 kali, hingga akhirnya viral di Facebook dan Instagram.

"Makanya dia kaget, itu kan obrolan berdua kok jadi viral begini, makanya tadi dia datang ke kita (Satreskrim) untuk klarifikasi. Dia mengaku salah, mungkin maksudnya guyonan, apalagi sudah saling kenal, bukan hal yang serius apalagi itu hanya chat berdua, bukan di forum," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry.

Adis kemudian membuat video permintaan maaf dan klarifikasi. Dia kembali menegaskan bahwa chat tersebut bersifat pribadi dan tidak ada maksud untuk disebar ke publik. Isi chat tersebut di-sreenshot dan diposting tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari saya.

Pihak Kepolisian Polresta Banyumas selanjutnya juga berencana akan memanggil E, yang merupakan teman chat Mas Black atau Adis Setianto. Hal tersebut dilakukan untuk mendengarkan keterangan E terkait viralnya screenshot obrolan mereka berdua.

Polisi pun mengingatkan agar tak sembarangan melakukan screenshot percakapan pribadi. AKP Berry juga menyebut menyebarkan obrolan pribadi tersebut tanpa izin berpotensi terjerat UU ITE. "Kadang kan kita hal hal begitu suka kita sreenshot, omongan siapa suka di-sreenshot, itu tidak boleh melanggar ITE dan diatur ada pidananya," ucapnya.

Halaman

(mbr/mbr)