Round-Up

Heboh Tantangan Siap Disuntik Corona, Saat Obrolan Pribadi Diviralkan

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 09:36 WIB
Status pria di Banyumas tantang disuntik Corona, Jumat (22/5/2020). (Tangkapan layar medsos)
(Tangkapan layar medsos)

Dalam screenshot tersebut terlihat tulisan seolah-olah pemilik status tidak terima jika dinasehati oleh temannya itu, hingga pemilik status seakan menantang untuk menjadi kelinci percobaan dengan disuntik Corona.

"Nyong aku siap jadi kelinci percobaan. Silahkan suntik virus corona stadium empat. Kalau aku bisa bertahan dan hidup, semua jajaran dan pemerintahan yang menghambat dan bikin kebijakan yang memberatkan dan menggiring masyarakat untuk takut corona untuk mundur dari jabatannya," tulis pemilik status.

Bahkan, pemilik status juga memposting foto KTP dan SIM lengkap dengan alamatnya di Banyumas sebagai bukti dia siap disuntik virus Corona. Hingga postingan tersebut viral di media sosial Facebook dan Instagram.

Belakangan diketahui Mas Black yang menuliskan status tersebut adalah Adis Setianto, warga Banyumas. Kasus tersebut kemudian ditangani Polresta Banyumas. Adia lalu menjelaskan duduk perkara obrolan itu ke Satreskrim Polresta Banyumas.

Dalam keterangannya kepada polisi, Adis mengaku dia hanya merespons gambar seorang perawat dengan hastag #IndonesiaTerserah!!! #Kamimenyerah yang tersebar di sebuah grup. Obrolan itu terjadi di sebuah grup WhatsApp. Diakuinya bahwa obrolan itu hanya terjadi dengan E, salah satu anggota grup.

Setelah menanggapi unggahan itu, Adis mengakui sempat membuat tantangan untuk disuntik virus Corona. Namun itu dilakukan dalam bingkai kelakar.