Mayat Bayi Terkubur di Belakang Kos Bikin Geger Warga Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 12:13 WIB
Penemuan mayat bayi terkubur di belakang kos di Purworejo, Senin (18/5/2020).
Foto: Penemuan mayat bayi terkubur di belakang kos di Purworejo, Senin (18/5/2020). (Dok Polsek Purworejo)

Sementara itu, Ketua RT setempat Sriyanto Lengko yang ditemui detikcom di Mapolsek Purworejo menuturkan ibu korban telah menghuni rumah kos tersebut selama dua tahun. Meski awalnya mengelak, akhirnya ibu korban mengakui perbuatannya.

"Dia cuma ngekos aja, kayaknya nggak kerja. Awalnya pas saya tanya nggak ngaku, terus malah dia sendiri yang pura-pura bongkar tanah itu buat meyakinkan kalau tidak ada apa-apa, tapi setelah itu saya lihat ada tali, langsung saya ambil ternyata itu tas kain. Akhirnya dia ngaku kalau yang dibungkus tas kain dan dikubur itu anaknya. Sebelumnya kami juga menemukan seprai yang ada darahnya tapi sudah terbakar sebagian," jelasnya.

Sebelum mengubur anaknya yang sudah meninggal, ibu korban mengaku jika dirinya terpeleset dan jatuh di kamar mandi sehingga kandungannya terganggu. Setelah itu, ia pun melahirkan bayinya sendiri yang menurut pengakuannya sudah dalam keadaan meninggal.

"Ibu korban mengaku bahwa sebelum mengubur anaknya, ia sendiri terjatuh sehingga anaknya lahir sebelum waktunya kemudian dikubur di belakang rumah kos," tutupnya.

Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh petugas Polsek Purworejo. Selain mengamankan ibu korban dan barang bukti berupa seprai, petugas juga memeriksa beberapa orang saksi guna melengkapi penyelidikan.

Halaman

(sip/ams)