ADVERTISEMENT

Kasus Corona di Magelang Tambah 3 Orang dari Klaster Gowa

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 21:44 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Magelang -

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Magelang bertambah tiga orang. Ketiganya memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

"Ada tambahan tiga terkonfirmasi positif. Ketiganya berasal dari Kecamatan Windusari. Mereka juga merupakan peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (6/5/2020).

Nanda menyebutkan, dengan adanya penambahan tiga kasus tersebut maka saat ini jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Magelang menjadi 28 orang.

Sehari sebelumnya juga ada penambahan enam kasus positif Corona dari Kecamatan Candimulyo dan Kajoran. Kemudian setelah dilakukan tracing, diketahui mereka ini juga peserta ijtima ulama di Gowa.

"Enam terkonfirmasi positif dari Kecamatan Candimulyo dan Kajoran. Dari hasil tracing semuanya eks peserta ijtima ulama di Gowa," katanya.

Nanda kembali menyampaikan imbauan dari Bupati Magelang Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter. Kemudian, sering mencuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

(rih/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT