Ternyata, Ini Sebab Bocah-bocah Bisa Asyik Main di Tol Pemalang-Batang

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 19:41 WIB
Bocah main-main di Tol Pemalang-Batang, Senin (4/5/2020).
Foto: Bocah main-main di Tol Pemalang-Batang, Senin (4/5/2020). (dok. Tim Patroli Pemalang-Batang Toll Road/PBTR)
Pekalongan -

Sejumlah bocah tertangkap kamera sedang asyik main di Tol Pemalang-Batang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Ternyata pemandangan itu bukan hal yang baru.

Kapolsek Bojong, AKP Suhadi mengatakan warga bisa masuk sampai ke bahu jalan tol itu karena adanya pembangunan exit tol Bojong yang tidak ada penjagaan dari pihak pemilik proyek. Ada titik yang memiliki celah dan bisa dilewati sepeda motor.

"Kita dapat info itu dampak proses pembangunan exit tol (Bojong). Karena masih ada jalan yg bisa dilewati sepeda motor sampai di pinggir tol," ucap Suhadi kepada detikcom, Senin (4/5/2020).

"Sehingga itu dimanfaatkan anak-anak untuk naik sampai pinggir tol. Sebelumnya, tidak pernah terjadi anak-anak bermain di jalur tol," sambungnya.

Pihaknya sendiri rutin patroli ke lokasi tersebut. Namun petugas kerap kucing-kucingan dengan warga yang sebagian besar merupakan anak-anak ini.

"Kita mengimbau dari pihak SMJ selaku pelaksana pembangunan agar menutup akses tersebut bagi warga atau anak-anak," ujar Suhadi.

Suhadi mengatakan pihaknya jauh-jauh hari sebelumnya juga telah berpesan kepada para kepala desa sekitar lokasi. Yaitu agar memberikan imbauan kepada warganya untuk tidak bermain di jalan tol karena berbahaya.

"Kita sudah memberikan imbauan pada kades agar menyampaikan ke warganya untuk tidak bermain di sekitaran jalan tol," katanya.

Suhadi pun memastikan pihaknya akan terus meningkatkan patroli di lokasi tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Termasuk razia petasan yang kerap disulut oleh anak-anak.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah bocah tertangkap kamera sedang asyik main di Tol Pemalang-Batang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Bahkan mereka kadang main petasan di bahu jalan tol itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2