Round-Up

3 Daerah di Jateng 'Merah' Corona, Ganjar Dorong PSBB di Semarang Raya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 08:07 WIB
Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah akan segera merapatkan untuk rencana pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Semarang Raya. Wilayah yang dimaksud yaitu Kota Semarang dan daerah sekitarnya.

Ganjar mengatakan hingga saat ini baru Kota Tegal yang menerapkan PSBB, sedangkan Kota Semarang sedang didorong untuk menerapkannya juga. Namun hal ini masih dikaji karena berpengaruh dengan daerah lain yang berbatasan yaitu Kendal dan Demak.


Untuk diketahui, ada ribuan pekerja dari Kendal dan Demak yang datang di Kota Semarang setiap harinya. Kebanyakan dari mereka bekerja di kawasan industri yang ada di Kota Semarang. Maka Ganjar juga akan berkoordinasi dengan pengusaha di kawasan industri.

"Ada beberapa skenario. Pertama adalah kawasan industri yang padat dan rawan bersinggungan jaraknya dan sebagainya, kalau iya mereka sepakati dan bisa atur tidak akan PSBB. Perusahaan padat karya ini oke tidak ada PSBB, tapi jarak anda atur, antre anda atur, masker anda atur, tempat cuci tangan atur, thermal gun siapkan, kalau tidak bisa ya kita PSBB," kata Ganjar, Kamis (23/4/2020).

Ganjar sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terkait rencana PSBB karena masih adanya kegiatan dengan kerumunan orang. Kota Semarang juga sudah menjadi salah satu zona merah kasus COVID-19 atau Corona di Jateng.

Simak juga video 600-an Ribu Orang Terlanjur Mudik ke Jateng: