Polisi dan TNI Bagikan Sembako ke Buruh yang Dirumahkan di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:55 WIB
Polisi dan TNI bagikan sembako ke buruh yang dirumahkan gegara Corona
Foto: Polisi dan TNI bagikan sembako ke buruh yang dirumahkan gegara Corona (Angling/detikcom)
Semarang -

Bantuan kepada karyawan atau buruh yang di-PHK dan dirumahkan di masa pandemi virus Corona atau COVID-19 terus bergulir. Hari ini kepolisian dan TNI menyalurkan bantuan bersama Pemkot Semarang.

Pemberian bantuan dimulai untuk warga terdampak virus Corona di sekitar Mapolsek Banyumanik Semarang. Beberapa warga datang dan menunggu di kursi yang ditata berjarak.

"Saya biasa serabutan di hotel, diminta bersih-bersih. Sebulan dapat Rp 1,9 juta, tapi ini dirumahkan, hotelnya sepi," kata salah satu penerima bantuan, Hilda (34), Kamis (9/4/2020).

Orang tua tunggal dengan tiga anak itu berharap pandemi Corona ini cepat selesai karena kehidupan perekonomiannya menjadi terpukul. Kini dia harus berjuang serabutan mencari orang yang butuh tenaganya.

"Ya sekarang serabutan, bantu teman-teman. Ini bersyukur dapat bantuan ada beras, sembako, minyak tadi dikasih uang sama pak Kapolda," ujarnya.

Terpisah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan bantuan tersebut memang ditujukan bagi warga yang terdampak secara ekonomi termasuk buruh yang dirumahkan dan warga kurang mampu di Jawa Tengah.

Pemberian bantuan sembako ini juga dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga untuk menghindari kerumunan.

"Saya bersama Pangdam dan Wali Kota dan Kapolrestabes serentak melaksanakan bakti sosial untuk temui saudara kami, berikan bantuan mulai hari ini dengan lokasi sekitar 1.126 titik pembagian," kata Rycko.

Pandemi Corona, Bulog: Stok Beras 1,4 Juta Ton, Gula 5 Ribu Ton:

Selanjutnya
Halaman
1 2