4.542 Pemudik Tiba di Sleman, Pemkab Siapkan Shelter untuk Isolasi

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 19:45 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Sleman -

Sebanyak 4.542 pemudik tercatat masuk ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama pandemi virus Corona (COVID-19). Pemkab Sleman menyiapkan dua shelter untuk karantina pemudik yang datang dari berbagai daerah itu.

"Data per 6 April 2020, total pemudik mencapai 4.542 orang," kata Pj Sekda Sleman, Harda Kiswaya dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Pemkab Sleman pun mewajibkan para pemudik yang datang untuk memeriksakan diri di fasilitas kesehatan (faskes) terdekat. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Dari hasil pemeriksaan, memperoleh dokumen telah periksa bila termasuk orang tanpa gejala (OTG), maka dipersilahkan karantina mandiri di rumah," ujar Harda.

Harda menjelaskan Pemkab Sleman juga menyiapkan dua shelter atau tempat isolasi. Yaitu Asrama Haji Yogyakarta yang sudah siap dan Wisma Sembada di Kaliurang.

"Ada dua shelter atau tempat isolasi. Kemarin yang disiapkan Asrama Haji dan Youth Center, tapi untuk Youth Center tidak jadi dan kami gunakan Wisma Sembada," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2