1 Pasien Corona di Gunungkidul Polisi, Ini Riwayat Perjalanannya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 21:59 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi (Foto: iStock)
Gunungkidul -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul menyebut bahwa pasien positif virus Corona (COVID-19) asal Gunungkidul adalah laki-laki berusia 18 tahun yang baru saja dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, Bantul, DIY. Dia punya riwayat bepergian ke Jakarta usai pelantikan.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, dengan tambahan pasien Kasus 35 ini, total ada 2 kasus positif Corona di Gunungkidul.

"Memang beliau (pasien positif Covid-19) ini seorang anggota polisi yang baru saja lulus dari SPN Selopamioro Bantul pada tanggal 2 Maret 2020," kata Dewi saat jumpa pers melalui teleconference dengan wartawan, Senin (6/4/2020).


Dewi melanjutkan, pihaknya telah meminta keterangan dari yang bersangkutan. Bukan tanpa alasan, semua itu untuk memudahkan pihaknya melakukan tracing dan memutus rantai penularan Corona.

"Jadi tanggal 2 Maret 2020 yang bersangkutan dilantik kemudian sore harinya yang bersangkutan berangkat ke Jakarta untuk mengantarkan simbahnya menggunakan mobil pribadi," ucapnya.

Selama perjalanan, yang bersangkutan makan di beberapa tempat. Namun, yang bersangkutan tidak menginap dan langsung bertolak pulang usai mengantarkan neneknya itu.

"Yang bersangkutan tidak menginap dan langsung balik, tanggal 4 Maret jam 4 pagi sudah sampai rumahnya di Playen. Tapi tanggal 4 sempat ke Yogya untuk mengambil kaus dan seragam di daerah Janti," katanya.

"Setelah pulang dari Yogyakarta, yang bersangkutan juga sempat bertemu dengan 1-2 orang temannya di Wonosari," lanjut Dewi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3