Lagi, 1 PDP Corona di Solo Meninggal Dunia

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 21:02 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Solo -

Warga Solo berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) yang meninggal dunia bertambah satu orang. Dia adalah warga Kecamatan Banjarsari, Solo.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani mengatakan saat ini total ada tujuh PDP yang meninggal. Sementara angka kumulatif PDP bertambah dua menjadi 45 orang.

"Jumlah PDP bertambah dua, jadi ada 45 orang. Rinciannya 15 orang dirawat, 23 orang sembuh, 7 orang meninggal," kata Ahyani dalam jumpa pers, Senin (6/4/2020).

Sedangkan angka kumulatif pasien positif COVID-19 masih tetap empat orang, yakni dua orang meninggal, satu sembuh dan satu dirawat.

Angka kumulatif Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah 29 orang dibandingkan kemarin, yakni menjadi 286 orang. Rinciannya, 1 orang rawat inap, 199 orang rawat jalan dan 86 orang selesai pemantauan.

"Pemakaman jenazah berlangsung sesuai prosedur COVID-19 karena statusnya PDP. Untuk hasil laboratorium positif atau negatif masih belum keluar," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Banjarsari, Beni Supartono Putro membenarkan ada warganya yang berstatus PDP meninggal dunia. Dia mendapatkan kabar, PDP meninggal pada Minggu (5/4) pukul 21.00 WIB.

"Saya dengar meninggal karena sudah tua. Tapi karena PDP harus dengan prosedur COVID-19. Proses pemakaman lancar, tidak ada penolakan," tutupnya.

(rih/mbr)