Pandemi Corona

Tempat Karantina Pemudik di Solo Dipasangi Pagar Pengaman

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 18:49 WIB
Lokasi karantina pemudik di Ndalem Priyosuhartan, Solo (bekas rumah eks-Kakorlantas Djoko Susilo), Sabtu (4/4/2020).
Lokasi karantina pemudik di Ndalem Priyosuhartan, Solo (bekas rumah eks-Kakorlantas Djoko Susilo), Sabtu (4/4/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Pemkot Solo menyiapkan tiga tempat karantina untuk pemudik, utamanya ialah di Grha Wisata Niaga. Kini pemkot tengah membuat pagar pengaman untuk memastikan warga yang dikarantina tetap berada di dalam lokasi.

Saat ini pagar tengah dipasang di sisi timur bangunan. Sementara di sisi lainnya, pemkot memanfaatkan pagar tinggi yang sudah ada.

Di bagian luar gedung terlihat banyak dipasangi keran air untuk cuci tangan. Tampak pula sebuah tandon air disiapkan di dekat tempat cuci tangan.

Sementara bagian dalam gedung masih kosong. Petugas belum memasang sekat-sekat untuk kamar para pemudik.

Pemasangan pagar di lokasi karantina pemudik di Grha Wisata Niaga, Solo, Sabtu (4/4/2020).Pemasangan pagar di lokasi karantina pemudik di Grha Wisata Niaga, Solo, Sabtu (4/4/2020). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

"Sudah mulai pemagaran, setelah itu dibikin sekat-sekat (untuk tempat tidur)," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (4/4/2020).

Begitu pula di Ndalem Joyokusuman dan Ndalem Priyosuhartan (bekas rumah eks-Kakorlantas Djoko Susilo). Dua tempat tersebut masih persiapan untuk pemasangan sekat-sekat.

"Ini sedang pemasangan untuk cuci tangan. Kalau sekat sedang dalam pemesanan. Nanti seperti tirai itu bentuknya," kata Rudy.

Selanjutnya
Halaman
1 2