Blokade Beton Dibongkar, 5 Ruas Jalan Kota Tegal Dibuka Malam Ini

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 00:16 WIB
Beton blokade isolasi wilayah Kota Tegal dibongkar, Kamis (2/4/2020).
Beton blokade isolasi wilayah Kota Tegal dibongkar, Kamis (2/4/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah membuka blokade movable concrete barrier (MCB) beton penutup jalan di beberapa ruas jalan, Kamis (2/4/2020) malam. Meski blokade dibuka, namun penjagaan dan pemeriksaan keluar masuk kendaraan dan warga tetap dilakukan.

Ada lima ruas jalan yang blokadenya dibuka yakni Jalan Proklamasi depan kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal, Jalan Sultan Agung depan RSUD Kardinah, Jalan Teuku Umar perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Tegal, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Ada satu ruas jalan lagi yang dibuka yaitu Jalan Dr Sutomo, namun tidak penuh dan hanya setengahnya. Jalan ini tetap tertutup untuk umum dan hanya dipakai untuk akses kendaraan Bank Indonesia.

Pantauan detikcom, pembongkaran dilakukan dengan memindahkan beton yang menutup jalan menggunakan crane. Pembukaan akses jalan yang semula diblokade ini atas perintah Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Para petugas dari Dinas PUPR, Dinas Perhubungan Kota Tegal dibantu dari Satlantas Polres Tegal Kota diterjunkan pada pembukaan jalan ini.

"Atas perintah Wali Kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Hervyanto tanpa memberikan penjelasan lebih gamblang mengenai tujuan pembongkaran.

Blokade Beton Dibongkar, 5 Ruas Jalan Kota Tegal Dibuka Malam IniBeton blokade isolasi wilayah Kota Tegal dibongkar, Kamis (2/4/2020). Foto: Imam Suripto/detikcom

Selain pembongkaran beton di sejumlah jalan, Pemerintah Kota Tegal juga melepas seluruh baliho yang bertulisan 'Kota Tegal Local Lockdown' yang terpasang di sejumlah titik strategis.

Sebelumnya, Wali Kota Tegal Dedy Yon melakukan penutupan jalan menggunakan beton di 49 titik akses masuk ke Kota Tegal, Minggu (29/3) lalu. Penutupan jalan ini terkait keputusan isolasi wilayah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kota Tegal.

(rih/mbr)