Cerita Tour Guide di Bali Sembuh dari Corona

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 15:17 WIB
Tangkapan layar pasien Corona sembuh dari Twitter Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Foto: Tangkapan layar pasien Corona sembuh dari Twitter Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Yogyakarta -

Salah seorang pasien di RS Dr Moewardi Solo dinyatakan sembuh dari virus Corona atau COVID-19 berbagi cerita soal perjuangannya. Pria yang bekerja sebagai tour guide di Bali itu mulai merasakan sakit sejak Minggu (8/3) lalu.

"Sebetulnya saya memang kerjaan di Bali tour guide, tanggall 8 (Maret) saya merasakan panas, pulang kerja saya nggak berani pulang ke rumah ambil home stay itu. Akhirnya saya ambil inisiatif mau perawatan di Solo, mau di tempat tinggal saya aja, begitu sampai bandara saya tanggal 12 itu langsung ke Moewardi," kata Roby seperti dikutip detikcom dari akun Twitter Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (30/3/2020).

Lewat video berdurasi sekitar 2 menit itu Ganjar terlihat berbincang dengan Robby yang memakai masker warna pink. Kepada Ganjar, Robby bercerita setibanya di RS DR Moewardi Solo, dia langung dites COVID-19.

"Iya (hasilnya positif), sekarang hasilnya negatif. Alhamdulilah," ujarnya semringah.

Bapak dua anak ini mengaku terakhir bertemu dengan keluarganya sejak Minggu (8/3) lalu. Selama dirawat 16 hari di RS Dr Moewardi dia mengaku mendapatkan support dari para dokter maupun suster.

"Semua memberikan suport, dokternya alhamdulilah selalu memberikan support, perawat-perawatnya juga seperti itu," tuturnya.

Bukan Lewat Udara, Ini Penjelasan WHO soal Penularan COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2