Pembatalan Jadwal KA dari Semarang Bertambah Lagi, Ini Daftarnya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 14:24 WIB
Stasiun Semarang
Ilustrasi Foto: Stasiun Tawang, Semarang.
Semarang -

PT KAI Daop 4 Semarang menambah pembatalan sejumlah perjalanan kereta api imbas pandemi virus Corona atau COVID-19. Pembatalan ini berlaku untuk 13 kereta api atau 26 perjalanan kereta periode 1 April hingga 30 April 2020.

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan sebelumnya sudah ada delapan kereta api yang batal berangkat. Penambahan jadwal pembatalan kereta ini juga dikarenakan banyak daerah yang melakukan isolasi mandiri.

"Terus mengevaluasi pandemi COVID-19 yang makin meluas dari hari ke hari, PT KAI mengambil langkah proteksi dari sisi transportasi yakni dengan menambah jumlah pembatalan perjalanan KA. Hal ini dilakukan dengan banyaknya wilayah yang sudah menerapkan lockdown di daerahnya, dan juga menindaklanjuti instruksi pemerintah. Pembatalan KA-KA antara lain tujuan Cepu, Surabaya, Jakarta, Malang dan Tegal," tutur Krisbiyantoro, Senin (30/3/2020).

Dia menambahkan dengan pembatalan perjalanan kereta ini pihaknya juga menyediakan refund penuh seharga tiket yang hangus. Dia pun menyarankan agar mempermudah penukaran tiket dengan menggunakan aplikasi KAI access.

"Dengan pembatalan perjalanan KA-KA tersebut, para pengguna jasa kereta api yang telah mempunyai tiket, dapat pengembalian bea penuh 100 persen dengan ketentuan yang berlaku. Untuk mempermudah dan efektif dalam proses pembatalan gunakanlah aplikasi KAI Acces dengan akun yang sesuai disaat pembelian di channel mana saja. Administrasi pembatalan tiket juga dapat dilakukan di loket stasiun Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan dan Cepu," jelasnya.

Cegah Penyebaran Corona, KemenPAN-RB Minta ASN Tak Mudik Lebaran!:

Selanjutnya
Halaman
1 2