Pandemi Corona

Bupati Purworejo: Ada 34 Orang Dalam Pemantauan, 5 Negatif

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 19:07 WIB
Bupati Purworejo Agus Bastian tinjau kesiapan RSUD dr Tjitrowardojo, Selasa (17/3/2020).
Bupati Purworejo Agus Bastian tinjau kesiapan RSUD dr Tjitrowardojo, Selasa (17/3/2020). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

Sementara itu, Direktur RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Gustanul Arifin menjelaskan, pihaknya siap menjalankan fungsi sebagai RS rujukan lini 2 setelah provinsi. Baik dari sisi sarana dan prasarana, dokter, perawat dan Alat Pelindung Badan (APB) telah siap untuk penanganan kasus Corona.

"Sementara ini telah disiapkan enam ruang isolasi, tetapi kita lihat situasi. Jika memang jumlah pasien bertambah akan kita siapkan lagi," kata Gustanul.

Dia juga mengimbau kepada keluarga atau kerabat dari pasien yang dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo agar sementara waktu untuk tidak menjenguk. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Corona yang mungkin terjadi.

"Kami imbau untuk tidak menjenguk yang sedang sakit jika tidak perlu sekali, apalagi yang masih kecil di bawah 12 tahun. Sebenarnya dari dulu sudah dilarang, namun momen ini digunakan untuk kembali mendisiplinkan," tutupnya.

Halaman

(rih/rih)