Mayat Pria Ditemukan dengan Kondisi Luka Parah di Kendal

Dimas - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 22:34 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Kendal -

Warga Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di bangunan proyek mixing plant. Mayat pria itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan luka parah di bagian kepala.

Saat diwawancarai, KBO Reskrim Polres Kendal, Iptu AM Tohari, mengatakan ada laporan dari warga yang menemukan mayat dengan luka di kepala. Kemudian polisi mendatangi lokasi kejadian.

"Tadi yang menemukan warga dan laporan ke Polsek Kaliwungu. Kami cek lokasi dan olah TKP. Di TKP kami temukan uang milik korban dan batu yang ada bercak darahnya. Kemungkinan korban dibunuh dengan batu tersebut oleh pelaku," kata Tohari, Sabtu (22/2/2020).

Tohari melanjutkan, polisi telah melakukan penyelidikan awal. Hasilnya, korban diduga dibunuh oleh temannya sendiri yang mengalami gangguan jiwa.

"Kami duga pelaku dibunuh oleh temannya yang mengalami gangguan jiwa. Kami akan selidiki lagi dan akan kejar pelakunya," ujarnya.

Korban diketahui bernama Saefulah (65) warga Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu.

Saat ditemukan kondisi bagian kepalanya luka parah dan bagian tangannya terdapat luka lecet. Diduga, korban sudah meninggal lebih dari enam jam sebelum ditemukan.

Salah seorang saksi, Joko, mengatakan dirinya melihat korban sudah tergeletak dalam keadaan tak bernyawa saat mencari kunci alat mixing. Dia langsung melaporkan penemuan mayat itu ke kepolisian setempat.

"Saat di lokasi, saya melihat korban sudah tergeletak terlentang. Di kepalanya banyak darah, saya takut terus lapor polisi," katanya.

Polisi langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Soewondo, Kendal.

(rih/rih)