Satu Lagi Calon Independen Siap Maju di Pilkada Solo, Abah Ali-Gus Amak

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 20:26 WIB
Muhammad Ali alias Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak siap maju independen di Pilkada Solo, Jumat (21/2/2020).
Foto: Muhammad Ali alias Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak siap maju independen di Pilkada Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

"Saya maju karena didorong beliau-beliau yang datang ini. Mungkin ada sedikit yang bermanfaat untuk warga Solo," ujarnya.

Jika pasangan Alam lolos, maka mereka akan melawan partai politik, terutama PDIP yang mendominasi dengan perolehan 30 kursi dari 45 kursi DPRD Surakarta. Namun dia mengaku menyerahkan kepada Allah.

"Saya mengalir saja, modal kami dari awal bismillah, sampai akhir sama, puncaknya alhamdulillah. Saya bertawakal pada Allah," ujar dia.

Sementara Gus Amak menyampaikan bahwa pihaknya memiliki tujuan yang sederhana, yakni bagaimana membuat masyarakat nyaman. Dia juga siap memperbaiki program Pemkot Surakarta yang sudah berjalan selama ini.

"Bagaimana biar masyarakat makan enak, turu penak, nyambut gawe penak, ibadah penak. Kita mensyukuri yang sudah ada di Kota Solo, yang kurang tentu diperbaiki," katanya.

Halaman

(bai/sip)