Round-Up

Catatan Hitam Santang Si Preman Sadis Yogya yang Serahkan Diri ke Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 00:23 WIB
Salah seorang preman sadis di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bernama Santang menyerahkan diri ke Polda DIY. Begini tampangnya.
Preman Sadis di Yogya, Santang menyerahkan diri ke polisi (kiri) - Foto: Jauh Hari Wawan)
Yogyakarta -

Seorang preman sadis di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bernama Santang (37) menyerahkan diri ke polisi, Kamis (13/2) kemarin. Pria berkepala plontos dan bertato di kepalanya itu punya sejumlah catatan hitam di kawasan DIY.

"Dia (Santang) termasuk residivis. Pernah terjerat kasus penganiayaan, pemerkosaan dan perampokan juga," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat rilis kasus di Mapolda DIY, Jumat (14/2/2020).

Dari catatan polisi, Santang sudah empat kali keluar masuk bui. Catatan terbaru yang dibuatnya adalah melakukan kekerasan jalanan atau klitih di kawasan Nanggulan, Kulon Progo awal Februari lalu.

Kala itu korban Marsudi (40) yang sedang dalam perjalanan memancing tiba-tiba dibacok dan terkena kepala bagian belakang.

"Saya kira gojekan (bercanda), ternyata korban dibacok. Saya tidak lihat berapa kali dibacok. Pelakunya ada tiga, mereka cenglu (berboncengan tiga). Usai membacok kabur ke arah timur (jalan Gidran, Sleman)," terang salah seorang saksi mata, Santoso, di lokasi kejadian, Dusun Ngemplak, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, Sabtu (1/2) lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2